Kali ini Cinta benar-benar merasa kehilangan Aya. Memang hanya seminggu saja lamanya cinta tidak lagi berhubungan baik sms apalagi telpon-telponan sama Aya. Tapi bagi Cinta seminggu itu serasa setahun. Hinga akhirnya suatu malam saat Cinta terbangun dari tidurnya, Cinta tidak bisa untuk tidur lagi. Cinta yang bermaksud iseng, menghubungi semua temannya. Tapi hanya sekedar miscall. Namun, saat Cinta menghubungi Aya, ternyata nomor handphone Aya dalam nada sibuk. Berkali-kali diulangi tetap sibuk. “Berarti bukan jaringan yang rusak, jangan-jangan Aya lagi nelpon pacar barunya lagi…” ucap Cinta setengah berbisik.

Cinta yang bermaksud ingin mencari perhatian Aya dan membuat Aya cepat-cepat mematikan telpon pacarnya langsung mengirimi Aya sms:

ada yang kebangun gak? Gak bisa tidur lagi ne…”

Cinta yang penasaran sama balasan sms Aya menunggu-nunggu sambil berharap Aya akan memberikan perhatian terhadap Cinta, walau hanya sekedar menyuruh untuk tidur lagi, syukur-syukur kalau ditanyai kenapa tidak bisa tidur. Tapi ternyata hanya malah membalas:

“Pa ne? cewek bangun tengah malam…pake ngesms orang-orang lagi…minta ditemenin pula…gila ne orang”

Kontak, Cinta langsung heran dan emosi juga saat membaca balasan sms Aya, akhirnya dengan mencoba sedikit bersabar Cinta membalas:

“Tapi kan Cin Cuma ngesms temen-temen deketnya Cin…Lagian cowok yang Cin sms Cuma Aya aja kok…Terserah mau pecaya ato gak. Maaf dah ganggu Aya PACARAN”

Entah kenapa Aya gak ada ngebalas sms Cinta selama setengah jam. Cinta yang berulang-ulang kali membaca isi sms Aya menjadi sangat emosi dan akhirnya mengirimkan sebuah sms:

“oh ya, ngapain juga ya Cin ngesms Aya…gak ada untungnya pasti… Mang Aya peduli ya sama Cin?ah…Cin lupa. Sebelumnya ada gak ya Aya sms Cin bot basabasi atau sekedar nanya keadaan Cin?gak ya??? Trus ngapain juga sekarang Aya yang sewot ya?peduli pa sich??? Trus kalau emang pengen ngelupain orang gitu ya caranya?cepet amat bisa ngelupain Cinta…(sampe-sampe sekarang Aya udah punya pacar baru). Bener-bener hebat ya Aya ngelupain seseorang. Oh ya Cin kan gak penting ‘n gak ada artinya lagi bot Aya… Ya udah lanjutin aja dech pacarannya ampe subuh… Emang percuma ya mikirin orang yang SAMA SEKALI gak pernah mikirin Cin…”

Singkat Aya cuma ngebalas:

“Terserah…Night…”

Cinta yang begok ntah tolol malah ngejawab:

Ya udah terserah…I stiil wait you until my last breath.

Itulah sifat Cinta yang benar-benar mencintai Aya sepenuh hatinya. Gak peduli mau dicuekin, dimarahi, dijelek-jelekin, yang namanya Cinta tetap cinta sama yang namanya Aya. Aya benar-benar beruntung. Hanya saja Aya tidak pernah menyadari cinta yang Cinta sebesar ini. Padahal yang saat itu disms Cinta hanyalah Aya cuma agar Aya memberikan Cinta sedikit perhatian setidaknya. Mungkin ini karena cara penyampaian dari Cinta yang tidak benar.

Setelah kejadian malam itu tiap malamnya Cinta selalu mendapatkan mimpi yang sama. Ia seperti berjalan menuju sekitar rumah Aya dan di sana Cinta selalu seperti melihat sosok Aya yang selalu nonggol di dekat rumahnya sambil melihat seseorang ke arah Cinta. Dan saat itu Cinta malah langsung kembali pulang ke rumahnya. Dan saat di perjalanan pulang Cinta malah melihat sosok Aya yang tadi dilihatnya di dekat rumah Aya yang ternyata hanyalah salah seorang sahabat Aya yang menggunakan motor Aya. Dan sahabat-sahabat Aya yang lainnya sudah lebih dahulu lewat di dekat Cinta.

Bagi Cinta itu mimpi buruk. Cinta selalu mengganggap bahwa itu bentuk kebencian Aya kepada Cinta karena tingkah Cinta yang begitu kekanak-kanakan. Sambil direnggut rasa takut, Cinta mencoba menghubungi Aya untuk meminta maaf. Kali itu Cinta menyadari betul kebodohannya yang bersikap seperti cewek centil. Padahal Cinta tau betul kalau Aya sangat benci sekali sama cewek yang centil. Tapi untung, Aya mau menerima permintaan maaf Cinta. Hanya saja dengan syarat yang sama seperti hal-hal sebelumnya, masalah itu gak boleh diungkit-ungkit lagi. Aya sama sekali tidak berubah saat itu. Ia langsung bersikap seperti tak terjadi apa-apa lagi. Dan Cinta semakin terhipnotis oleh cintanya kepada Aya dan tekad Cinta semakin bulat untuk menunggu Aya kembali kepadanya.

Comments (0)